15+ Mall di Bali yang Harus Kamu Kunjungi !

15+ Mall di Bali yang Harus Kamu Kunjungi !

Bali memang terkenal dengan keindahan alamnya dan juga keunikan budaya. Wisata di Bali sangat beragam meliputi pantai, gunung, danau, dan wisata alam lainnya.

Selain tempat wisata alam, Bali juga memiliki pusat perbelanjaan atau mall yang menarik dan harus kamu kunjungi untuk membeli kebutuhan fashion, perlengkapan rumah ataupun sekedar nongkrong.

Berikut ini ulasan lengkap tentang Mall di Bali terpopuler dan terbesar yang harus kamu kunjungi.

Rekomendasi Mall Terpopuler dan Terbesar di Bali 

1. Icon Mall Bali

Icon Bali Mall
Icon Bali Mall – Sumber : blibli.com

Mall yang baru resmi beroperasi di Bali sejak 21 Juni 2024. Berlokasi  di Jl. Danau Tamblingan No.27, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Mall ini berada di Sanur, sehingga mudah dijangkau baik oleh penduduk setempat maupun wisatawan yang datang ke Pulau Bali.

Terdapat IMAX Theater di mall ini yang sudah dinantikan oleh masyarakat di Bali. Selain itu, terdapat tenant – tenant menarik lainnya seperti Mango, Sephora, Tumi, Michael Kors, Victoria’s Secret, Bath & Body Works, MLB, Lacoste, Tommy Hilfiger, Under Armour, Swarovski, Pandora, Pedro, Charles & Keith, Foot Locker, Joe Malone, dan banyak lagi.

2. Beachwalk Mall

Beachwalk Bali
Beachwalk Bali – Sumber : Istock

Beachwalk Shopping Center adalah pusat perbelanjaan populer di Kuta, Bali, dengan luas sekitar 3,7 hektar. Mall ini menyajikan pemandangan pantai Kuta yang indah, taman-taman hijau, dan area duduk nyaman.

Tenant-tenant terkenal seperti Zara, H&M, Victoria’s Secret, dan Adidas tersedia di sini, bersama dengan berbagai restoran dan kafe seperti Starbucks dan Sushi Tei.

Beachwalk juga mengadakan acara-acara menarik seperti konser dan pameran seni, menjadikannya destinasi belanja dan hiburan yang wajib dikunjungi di Bali.

3. Living World Mall

Living World Mall Bali
Living World Mall Bali – Sumber : Kawan Lama Group

Living World Mall Bali, yang dibuka pada tahun 2022, adalah pusat perbelanjaan modern yang terletak di Denpasar. Mall ini unik dengan konsep “The Biggest Home Living, Lifestyle & Eat-tertainment Center,” menggabungkan kebutuhan rumah tangga, gaya hidup, dan hiburan dalam satu tempat.

Tenant-tenant utama di Living World Mall Bali termasuk ACE Hardware, Informa, Uniqlo, dan H&M, serta berbagai pilihan restoran seperti Sushi Tei dan Bakerzin.

Ayo kunjungi Living World Mall Bali untuk pengalaman berbelanja, bersantap, dan bersantai yang lengkap dan menyenangkan!

4. Level 21 Denpasar

Level 21 Mall Denpasar
Level 21 Mall Denpasar – Sumber : nowbali.co.id

Level 21 Mall terletak di Jalan Teuku Umar No.1, Denpasar, Bali, dan dikenal sebagai pusat perbelanjaan terbesar di kota ini. Mall ini terdiri dari empat lantai yang menawarkan berbagai produk, mulai dari kecantikan, fashion, peralatan rumah tangga, hingga hiburan dan gaya hidup.

Bagi yang membawa kendaraan pribadi, tersedia lahan parkir yang luas. Selain berbelanja, pengunjung juga dapat menikmati ruang hangout di area atrium untuk bersantai atau sekadar window shopping.

5. Plaza Renon

Plaza Renon Mall
Plaza Renon Mall – Sumber : plazarenon.com

Plaza Renon, yang berdiri di atas lahan seluas 14.000 meter persegi dengan lima lantai, adalah pusat perbelanjaan terlengkap di tengah Kota Denpasar.

Mall ini memiliki berbagai tenant favorit seperti Miniso, Watsons, Gramedia, dan Bali United Playland.

Selain itu, Plaza Renon memiliki restoran unik bernama Colony Creative Hub Kitchen & Bar, tempat ideal untuk berkumpul, bekerja, dan berkolaborasi dengan komunitas, pekerja kreatif, dan wirausahawan muda.

6. Mall Bali Galeria

Mall Bali Galeria
Mall Bali Galeria – Sumber : Befree Tour

Mall Bali Galeria, yang terletak di Kuta, Bali, menonjol dengan konsep “Family Mall” yang ramah keluarga, menawarkan berbagai pengalaman belanja, kuliner, dan hiburan dalam satu tempat.

Dengan luas sekitar 3,8 hektar, mall ini menampung berbagai tenant populer seperti H&M, Ace Hardware, Matahari Department Store, serta restoran seperti Starbucks dan J.CO.

Keunikan Mall Bali Galeria terletak pada Taman Sari, area hijau yang menyegarkan di tengah pusat perbelanjaan, yang menyediakan ruang untuk bersantai dan menikmati suasana tropis Bali.

7. Discovery Shopping Mall

Discovery Shopping Mall Bali
Discovery Shopping Mall Bali – Sumber : Befree Tour

Rekomendasi mall yang harus kamu kunjungi berikutnya di Bali adalah Discovery Shopping Mall. Dikelola oleh PT Bali Unicorn, pusat perbelanjaan ini terletak di sepanjang Pantai Kuta.

Dengan luas total lantai sekitar 80.000 m2 dan dibangun di atas tanah seluas 38.082 m2, lokasinya sangat strategis, hanya sekitar 10 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Di sini, kamu bisa menemukan berbagai gerai mode terkenal seperti Nike, Giordano, Puma, Esprit, Guess, Polo, Nautica, dan Sketchers. Untuk tenant F&B, tersedia restoran yang menawarkan sajian unik seperti Warung Bambu, Mayang Suki & Pancake, Hawaiian Bistro, dan New York Sports Bar. Discovery Shopping Mall juga memiliki amfiteater yang digunakan untuk festival kuliner dan pertunjukan seni pada momen-momen tertentu.

8. Lippo Plaza Sunset

Lippo Plaza Sunset
Lippo Plaza Sunset – Sumber : ausindobaligroup.com

Dekat pantai Kuta, kamu bisa mengunjungi mall untuk berbelanja, yaitu Lippo Plaza Sunset. Sesuai dengan namanya, kamu bisa menikmati keindahan Bali, termasuk pesona langit Kuta saat matahari terbenam.

Mall bertiga lantai ini menawarkan berbagai tenant, mulai dari produk fashion dan kecantikan, perlengkapan bayi, apotek, salon, toko buku, lembaga keuangan, toko elektronik, supermarket, pusat kebugaran, bioskop, hingga beberapa tempat makan dan kafe. Beberapa pilihan yang bisa dinikmati termasuk secangkir kopi di Excelso, belanja kebutuhan sehari-hari di Hyfresh Supermarket, dan berolahraga di Celebrity Fitness.

9. Lippo Mall Kuta 

Lippo Mall Kuta 
Lippo Mall Kuta – Sumber : lippomalls

Lippo Mall Kuta di daerah Kuta tidak kalah menarik dibandingkan cabang-cabangnya di kota lain. Mall ini terdiri dari tiga lantai dengan tema lifestyle mall, memiliki gross floor area (GFA) sekitar 51.595 m2 dan net floor area (NLA) 20.405 m2. Lippo Mall Kuta disebut sebagai lifestyle mall karena mampu memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat urban.

Di dalamnya terdapat banyak tenant populer dari merek global dan lokal seperti Nike, Quiksilver, Bata, Amazing Kuta, Matahari Department Store, Planet Sports, Cinepolis, serta berbagai toko elektronik, restoran, kafe, dan supermarket yang dirancang nyaman untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

10. Trans Studio Mall Bali

Trans Studio Mall Bali
Trans Studio Mall Bali – Sumber : Flickr

Trans Studio Mall Bali, yang dibuka pada 19 November 2021, adalah pusat perbelanjaan megah seluas 18.000 meter persegi. Mall ini unik karena mengintegrasikan taman hiburan indoor dari jaringan Trans Studio yang terkenal.

Dengan berbagai tenant seperti H&M, XXI, dan KKV, serta Miniso dan lain – lainnya. Kamu dapat menikmati pengalaman belanja yang lengkap. Selain itu, mall ini menawarkan Trans Studio Theme Park dengan wahana seru, area kuliner yang beragam, dan fasilitas untuk keluarga, menjadikannya destinasi hiburan dan belanja yang ideal di Bali.

11. Seminyak Village 

Seminyak Village 
Seminyak Village – Sumber : seminyakvillage.com

Berencana mengunjungi mall sebelum atau setelah bersantai di pantai Seminyak? Kamu bisa singgah di Seminyak Village yang terletak di pusat Seminyak.

Seminyak Village Mall memiliki berbagai toko terkenal untuk berbelanja, seperti M Resort, Sensatia Botanicals, Buddha Wear, dan Shakuhachi. Selain itu, mall ini juga memiliki beberapa outlet ternama lainnya, termasuk Koi Koi, Horikos South Bali Pearl, Sunbath Jewellery, Limkokwing Fashion Club, dan The Wedding Shop.

12. Bali Collection

Bali Collection
Mall Bali Collection – Sumber : baliconventioncenter.com

Bali Collection, mall yang akan memberi kamu pengalaman belanja, makan, dan hiburan terbaik di Nusa Dua, Bali.

Dengan suasana terbuka seluas 8 hektar dan area yang asri, Bali Collection adalah mall terbesar di Nusa Dua, terletak di kawasan wisata eksklusif dan dikelilingi oleh hotel dan resort bintang lima di lingkungan yang menenangkan.

13. Park 23

Park 23
Park 23 – Sumber : Befree Tour

Terletak di Kuta, Bali, Park 23 Mall menawarkan pengalaman baru bagi wisatawan dan penduduk lokal sejak dibuka pada tahun 2012. Mall ini menjadi populer berkat koleksi tenant yang lengkap, terutama dalam hal restoran dan toko ritel.

Namun, setelah terkena dampak pandemi Covid-19 pada tahun 2020, Park 23 Mall mengubah konsepnya menjadi Creative Hub Space, sebuah ruang kreatif untuk para seniman, komunitas, dan pengusaha muda. Mall ini kini sering mengadakan berbagai acara dan pameran menarik yang ideal untuk mengisi akhir pekan.

14. Matahari Duta Plaza 

Matahari Duta Plaza 
Matahari Duta Plaza – Sumber : Google Image

Dikenal juga dengan nama Duta Plaza Matahari, pusat perbelanjaan ini merupakan bagian dari jaringan Matahari. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai produk fashion, termasuk pakaian dan sepatu.

Menariknya, mall ini telah beroperasi sejak tahun 1989 dan termasuk salah satu mal tertua di Bali. Keunikan arsitekturnya yang kental dengan nuansa lokal menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

15. Ramayana Bali Mall

Ramayana Bali Mall
Ramayana Bali Mall – Sumber : seminyaktimes.com

Rekomendasi mall yang harus kamu kunjungi berikutnya di Bali adalah Ramayana Mall Bali. Ramayana telah lama dikenal sebagai department store untuk segmen menengah, menawarkan berbagai produk seperti pakaian, tas, sepatu, aksesori, dan kosmetik.

Seperti cabang lainnya, Ramayana Mall Bali juga sering mengadakan diskon besar-besaran untuk menarik perhatian pengunjung.

16. Samasta Lifestyle Village

Samasta Lifestyle Village
Samasta Lifestyle Village – Sumber : The Bali Bible

Sesuai dengan namanya, pusat perbelanjaan ini mengusung konsep desa gaya hidup atau lifestyle village. Menurut situs samastabali.com, ide ini terinspirasi oleh suasana tropis dan warisan budaya Bali yang digabungkan dengan elemen modern. Dengan konsep unik dan fasilitas lengkap, Samasta menjadi tujuan hiburan yang populer di kawasan Jimbaran.

17. Sidewalk Mall

Sidewalk Mall
Sidewalk Mall – Sumber : bali.com

Selain Mall Samasta, daerah Jimbaran juga memiliki mall lain yaitu Sidewalk Mall. Terletak di kawasan wisata, Sidewalk Jimbaran dikelilingi oleh destinasi wisata terkenal seperti Pantai Jimbaran, Garuda Wisnu Kencana, Pura Uluwatu, Pantai Padang Padang, dan Pantai Pandawa.

Selain itu, mall ini hanya berjarak 15-20 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai dan kawasan wisata internasional Nusa Dua yang terkenal.

Nah, itu dia ulasan lengkap tentang 15+ Mall di Bali yang Harus Kamu Kunjungi ketika kamu berada di pulau Bali.

Simak informasi tentang tempat wisata di Bali lainnya di Blog lokerbali.info !

Bagikan :

Mungkin Kamu Juga Suka