FB Friend Request dari Boss, Terima?

Siapa sih yang nggak pakai Facebook sekarang? Mulai dari yang anak SMP, sampai yang sudah punya cucu pun tidak mau kalah. Apalagi Facebook juga sudah menjamur di semua kalangan, mulai dari petani yang ada di desa, sampai kalangan eksekutif yang bekerja di gedung pencakar langit. Apa yang membuatnya begitu diminati oleh masyarakat kita? Facebook selain bisa menjadi sarana untuk memperluas dan menjaga networking, juga bisa jadi ‘pembunuh’ waktu yang menyenangkan. Apa kalian adalah salah satu yang hobby membunuh waktu dengan Facebook?

Nah, kalian sebagai karyawan, apakah kalian berteman dengan Atasan di Facebook? Jika belum dan Atasan meminta berteman di Facebook? FB Friend Request dari Boss, Terima?

Hubungan dengan Atasan?

Apakah kalian punya hubungan yang baik dengan Atasan? Hal itu bisa menjadi pertimbangan utama sebelum kamu menerima permintaan pertemanan dari Boss.

ciricaracom

Sumber : ciricara.com

Fungsi Utama Facebook?

Jika akun ini adalah tempat kalian dengan bebas berceloteh tentang apa saja, seperti kehidupan pribadi atau pekerjaan, pikir-pikir deh. Mungkin saja kalian pernah menuliskan status betapa bencinya kalian dengan pekerjaan, bad day, dan lainnya. Tapi kalau FB kalian gunakan untuk kepentingan networking, menjalin hubungan professional dengan klien, atau bahkan mencari klien potensial baru, maka tidak ada salahnya menjadikan boss sebagai salah satu teman.

Adakah Dosa Digital?

pinimgcom

Sumber : pinimg.com

Agak aneh sih diberi nama Dosa Digital, tapi hal ini juga perlu diketahui oleh kalian. Pernahkah kalian memasang foto ‘tidak senonoh’, mengunggah video gila, atau hal provokatif lainnya yang hanya pantas dilihat oleh kalian pribadi? Seprofesional apapun, penilaian terhadap karyawan bisa dipengaruhi oleh kehidupannya di Sosial Media.

Peraturan Aktivitas Online?

Apakah ada peraturan perusahaan yang mengatur tentang aktifitas online karyawannya? Jika ada, apakah kalian benar-benar tahu tentang kewajiban dan hak karyawan serta sanksi yang bisa diterapkan jika terjadi pelanggaran? Jika seandainya kalian menerima boss menjadi salah satu teman FB, apakah ada efek terhadap kebijakan kantor selanjutnya?

majalahouchcom

Sumber : majalahouch.com

Nah, sebenarnya ada banyak fitur di FB yang bisa menyelamatkanmu dari ancaman tersebut. Kalian bisa tetap berteman dengan Boss di FB, tetapi menggunakan fitur hidden post, dan lainnya. Berteman di FB lancar, tapi hal-hal yang bisa membuat performa kalian di kantor yang berasal dari post jaman dulu, tidak akan diketahui.

Artikel dan Fitur Lainnya

Apa itu LokerBali.info

LokerBali.info adalah situs online yang menyajikan Informasi Lowongan Kerja di Bali terbaru. Pencari kerja dapat melamar pekerjaan dan Perusahaan dapat memasang Iklan Lowongan Kerja di LokerBali.info